Anda berada di
Beranda > News > Jelang Tupdik, Taruna Tingkat IV AAU Kunjungi Muspusdirla

Jelang Tupdik, Taruna Tingkat IV AAU Kunjungi Muspusdirla

Ket. Gb. Letkol Sus Ninuk Herlina, SH, M.H. saat memberikan pengarahan kepada Taruna AAU (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Dalam rangka Penutupan Pendidikan Taruna Tingkat IV Dan Wisuda Taruna, Akademi Angkatan Udara (AAU) mengadakan kunjungan ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, Senin (5/6/2017). Rombongan yang terdiri dari 116 Taruna dan 6 orang pendamping tersebut diterima di Ruang Utama oleh Letkol Sus Ninuk Herlina, SH, M.H selaku Kasi Bimluh, mewakili Kamuspusdirla Letkol Sus Drs. Dede Nasrudin.

Dalam sambutannya, Kasi Bimluh menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Taruna AAU dan turut berpesan agar para Taruna dapat menyerap semangat juang, jiwa patriotisme dan jiwa kepemimpinan dari para pendahulu melalui koleksi yang ada di Muspusdirla, mengingat para Taruna ini merupakan calon pemimpin TNI AU dimasa mendatang.

Untuk lebih menghayati dan mendalami nilai historis dari koleksi Muspusdirla, para Taruna berkesempatan melihat secara langsung gelar tata pamer yang dipandu oleh Drs. Kworoseto P.
Selanjutnya mereka juga diberi kesempatan untuk mencoba simulator pesawat P-51 Mustang. Sebelum mengakhiri kunjungan, para Taruna diajak menyaksikan film Jupiter Aero Batic Team di Ruang Mini Theater.

Letkol Pnb M. Pandu Adi S. selaku Komandan Skuadron Taruna 4 AAU berharap, kunjungan ke Muspusdirla ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas tentang sejarah perjuangan para pendahulu TNI AU kepada para calon perwira, sehingga dapat menimbulkan semangat juang yang lebih besar lagi. (ejun)

Artikel Serupa

Ke Atas