Kamu ada di
Home > Review > Ngabuburit? Siap Komandan!”

Ngabuburit? Siap Komandan!”

Anak-anak Yatim Piatu dari Griya Yatim dsn Dhuafa saat diajak melihat koleksi Museum oleh Petugas Muspusdirla (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Aksi sosial buka bersama digelar di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, Selasa (30/5/2017). Acara yang bertajuk “Ngabuburit? Siap Komandan!” ini melibatkan anggota museum dan mengundang anak yatim dari Griya Yatim dan Dhuafa, Caturtunggal, Depok, Sleman serta Komunitas Djogjakarta 1945.

Acara Buka bersama yang digagas oleh empat mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta dalam rangka penyelesaian tugas mata kuliah komunikasi bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama khususnya anak yatim dan dhuafa, selain itu juga untuk mewujudkan serta memotivasi anak-anak agar mengenal dunia dirgantara kemudian menularkan semangat perjuangan para pendahulu.

Kegiatan buka bersama ini dimulai dengan Museum Tour. Dengan dipandu oleh Drs. Kworoseto P. anak yatim dan dhuafa serta Komunitas Djogjakarta 1945 diajak untuk berkeliling melihat koleksi Muspusdirla. Setelah melihat koleksi Muspusdirla, peserta diajak menuju ruang Mini Theater untuk mendengarkan siraman rohani dari Ustad Margiyanto sampai menjelang kumandang adzan maghrib, dan ditutup dengan prosesi buka bersama.

Kepala Seksi Bimbingan dan Penyuluhan Muspusdirla, Letkol Sus Ninuk Herlina, S.H, M.H mengatakan, kegiatan semacam ini sangat penting dilakukan untuk menumbuhkan kepedulian sosial. Selain itu, kegiatan ini merupakan pembelajaran memelihara toleransi antar umat beragama. Meski berbeda keyakinan namun mereka tetap peduli pada anak-anak dari agama lain. (qin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top