Kamu ada di
Home > News > Syekh Muntasir Husein Dari Palestina Hadir Memberi Ceramah di Masjid Baiturrachman Gowok

Syekh Muntasir Husein Dari Palestina Hadir Memberi Ceramah di Masjid Baiturrachman Gowok

Takmir Masjid Baiturrachman berfoto bersama dengan Syech Al Muntasir Husein setelah melaksanakan sholat tarawih (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

YOGYAKARTA – Memasuki malam ketiga bulan ramadhan, takmir masjid Baiturrachman Komplek Polri Gowok berkesempatan menghadirkan penceramah asal Palestina, Syekh Muntasir Husein, untuk mengisi kultum tarawih pada Senin (29/5/2017).

Acara tersebut dikemas dalam ceramah keprihatinan dan perjuangan kaum muslim palistina sepanjang sejarah, dengan pemutaran video kekejaman kaum zionis (Israel).

Syech Muntasir Husein dalam ceramahnya menyampaikan, betapa kejamnya kaum zionis (Israel) dalam memperlakukan umat muslim Palestina. Banyak dari kalangan kaum wanita dan anak-anak menjadi korban kekerasan akibat persenjataan militer yang dimilikinya.

Lebih lanjut Syech Muntasir Husein menambahkan, sepanjang sejarah, kaum zionis/ Israel selalu berupaya untuk tidak memberi ruang atau kesempatan kepada kaum muslim Palestina dalam beribadah di Masjid Al Aqsho. Hal itu dilakukan guna menyiksa dan melawan kaum muslim Palestina, dengan cara menghancurkan cam-cam atau tenda-tenda. Sehingga diharapkan Palestina bisa dikuasai.

“Namun dalam kondisi apapun, masyarakat muslim Palestina tidak akan mundur sejengkalpun, untuk tetap mempertahankan Masjid Al-Aqsho yang mempunyai nilai historis terhadap peristiwa Isra’ Mi’raj. Perjuangan membela agama merupakan Hidup mulia, dan mati syahid.
Meskipun hidup dibawah tenda -tenda dan dalam tekanan, namun inilah yang menjadi keyakinan umat muslim Palestina,” papar Syech Muntasir.

Melalui ceramah ini, Syech Muntasir Husein berharap bisa menginspirasi dan memotivasi seluruh jamaah Masjid Baiturrachman kompleks Polri Gowok, untuk bisa memahami bahwa persoalan Palestina adalah persoalan umat islam dunia, bukan hanya persoalan rakyat Palestina semata. Beliau pun mengajak para jamaah untuk bisa berempati melalui donasi/ infak terbaik yang akan disalurkan untuk membantu kaum muslim di Palestina.

Di akhir acara, Syech Muntasir Husein memberikan cinderamata berupa syal Palestina, kepada takmir masjid Baiturrachman yang diwakili oleh Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Mayor Sus Giyanto. Dalam kesempatan tersebut, Kapentak juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Syech Muntasir Husein beserta rombongan, yang telah meluangkan waktunya untuk berbagi pengetahuan di Masjid Baiturrachman. (qin)

Artikel yang Serupa

Top