Kamu ada di
Home > News > Selama Berpuasa, Danlanud Adisucipto Berpesan Untuk Jaga Toleransi dan Saling Menghormati

Selama Berpuasa, Danlanud Adisucipto Berpesan Untuk Jaga Toleransi dan Saling Menghormati

Danlanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M saat menerima laporan dari perwira jaga, usai memberikan pengarahan pada apel khusus (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Bertempat di lapangan Jupiter Lanud Adisucipto, Danlanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. memimpin apel khusus dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Senin (29/5/2017). Dalam amanatnya Danlanud menyampaikan beberapa arahannya terkait dengan bulan suci ramadhan.

Di hadapan para peserta apel, Komandan menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang beragama muslim. Komandan juga berpesan kepada para anggota khususnya yang beragama non muslim agar tetap menjaga toleransi antar umat beragama dengan cara tidak makan dan minum serta tidak merokok di tempat umum saat waktu berpuasa. Hal ini bertujuan untuk menghargai umat muslim yang sedang berpuasa.

“Semoga momen bulan puasa ini diisi dengan kegiatan yang memperbanyak tambahan ibadah guna meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dari hari-hari biasanya. Selain ibadah wajib yaitu sholat fardhu dan puasa, para anggota hendaknya menambah keimanan dan ketakwaan dengan cara sholat tarawih berjamaah di masjid, dan diusahakan selalu membaca Al Qur’an setiap hari, mendengarkan ceramah, pengajian dan kuliah subuh sehingga kualitas ibadah kita akan lebih baik,“ demikian penjelasan Danlanud yang disampaikan di hadapan para peserta apel.

Danlanud juga menambahkan, sebagai makhluk individu sebaiknya setiap manusia bisa berevolusi, yaitu menjadi orang-orang yang lebih baik setelah hadirnya bulan Ramadhan ini.

“Diibaratkan bulan puasa ini adalah “kawah candradimuka”, yakni sebagai ujian hidup yang diharapkan dapat menambah keimanan kita kepada sang Pencipta, maka kualitas hidup kita sebagai seorang manusia juga akan meningkat,” pungkasnya. (qin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top