Anda berada di
Beranda > News > Malam Pertama Sholat Tarawih Digelar di Wisma Adi

Malam Pertama Sholat Tarawih Digelar di Wisma Adi

Suasana jamaah Sholat tarawih yang diikuti anggota dan keluarga besar Lanud Adisucipto di Wisma Adi, Jumat (26/5/2017) (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Mengawali bulan ramadhan pada malam pertama, anggota Lanud Adisucipto bersama Keluarga, menggelar sholat tarawih, Jumat (26/5/2017) bertempat di Wisma Adisucipto.

Imam sekaligus Penceramah Letkol Sus Rosidi, yang kesehariannya menjabat sebagai Kasi Bintal Lanud Adisucipto, memimpin langsung jalanya sholat tarawih. Dalam pengantar ceramahnya, ia mengajak kepada jamaah beserta keluarga besar Lanud Adisucipto, agar dalam menyambut bulan suci ramadhan ini dilandasi dengan penuh kebahagiaan, keceriaan dan lapang dada, karena melaksanakan ibadah puasa pada bulan ramadhan mempunyai nilai yang sangat tinggi di mata Allah SWT.

Menurutnya, strategi meraih sukses dalam ramadhan, salah satunya adalah senang dan gembira, inilah kuncinya yang mampu menghantarkan segala amalan ramdhan menuju niat yang ikhlas untuk mencari Ridho Allah SWT.

Selain itu beliau mengajak untuk menjadikan bulan ramadhan sebagai bulan refleksi, intropeksi serta wahana untuk bertaubat kepada Allah SWT.

“Sehingga melalui bulan ramadhan ini diharapkan kita semua menjadi manusia paripurna yaitu memperoleh derajad taqwa, dan pada akhirnya bisa masuk surganya Allah SWT,” papar Kasi Bintal.

Sementara Danlanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, di M.M. menyampaikan, di saat Masjid Abdurrachim Lanud Adisucipto sedang dalam proses pembangunan, maka untuk sementara waktu sholat tarawih dan Sholat Jumat diselenggarakan di Wisma Adisucipto.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, dan semangat serta nilai kekhusukan, bagi jamaah dan keluarga besar Lanud Adisucipto, khususnya yang beragama Islam, maka semua pelaksanaan ibadah tetap kita fasilitasi,” kata Danlanud.

Sholat tarawih malam pertama yang digelar di wisma Adisutjipto tersebut diikuti para pejabat, anggota serta keluarga besar Lanud Adisucipto. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas