Kamu ada di
Home > News > Lomba Mancing Mania, Hadirkan Keakraban di Kalangan Prajurit TNI

Lomba Mancing Mania, Hadirkan Keakraban di Kalangan Prajurit TNI

Suasana mancing mania di kolam ikan JAZ Skadik 104 Lanud Adisucipto (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Sebanyak 400 peserta mengikuti lomba mancing mania yang digelar di kolam ikan Jogja Adventure Zone (JAZ) Skadik 104 Lanud Adisucipto, Kamis (25/5/2017). Lomba ini turut dihadiri oleh Komandan Lanud Adisucipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM dan para pejabat pangkalan TNI AU Adisucipto, dalam rangka Kangen Mancing di kawasan JAZ.

Danlanud pada kesempatan ini turut memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan mancing bersama ini. Dikatakan Danlanud, lomba mancing di kawasan Pangkalan kali ini memang cukup meriah, terlebih kegiatan ini sempat vakum selama beberapa tahun terakhir.

“Lanud Adisucipto khususnya Skadik 104 sebagai pengelola JAZ menyelenggarakan lomba ini dengan maksud untuk mempererat silaturahim, meningkatkan persatuan dan kesatuan antara anggota TNI AU dan warga masyarakat, serta menjalin keakraban. Menurutnya, memancing selain menghilangkan rasa penat atau kejenuhan dalam menghadapi tugas-tugas kedinasan, juga merupakan kegiatan yang bisa menghibur, dan mengakrabkan serta mempererat persaudaraan, karena bisa
menjadi sarana pertukaran informasi,” paparnya.

Sementara Danskadik 104 Kolonel Pnb Didik Setya Nugraha selaku penyelenggara lomba mancing mania ini, disela-sela lomba mengatakan bahwa lomba mancing di JAZ memang sudah lama tidak dilaksanakan.

“Semoga kedepan (lomba mancing mania ini) akan lebih hidup dan meriah lagi. Maksud dan tujuan diadakan lomba ini adalah untuk mempromosikan kawasan JAZ, bahwa Lanud Adisucipto memiliki sarana rekreasi yang patut dibanggakan sebagai tempat rekreasi baik umum maupun keluarga, diantaranya kolam ikan, Paint Ball, dan bumi perkemahan yang sering dipakai para siswa berkemah dalam rangka kegiatan pramuka,” pungkasnya.

Lomba mancing yang diselenggarakan sehari ini diikuti oleh para peserta yang berasal dari beberapa klub mancing, warga umum sekitar Lanud Adisucipto, beserta anggota TNI AU. (qin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top