Kamu ada di
Home > News > Siswa Sekbang A-91 Resmi Akhiri Terbang Malam

Siswa Sekbang A-91 Resmi Akhiri Terbang Malam

Suasana terbang malam siswa sekbang Angkatan 91 di hanggar skadik 102 (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Sepanjang malam selama 12 hari, langit Yogyakarta telah dihiasi dengan deru mesin pesawat  KT 1B Woong Bee, karena sejak 3-19 Mei 2017 lalu Siswa Sekbang Angkatan ke 91 telah melaksanakan Latihan terbang Malam. Bertempat di Joglo Wingdik Terbang Lanud Adisucipto, Jumat malam (19/5/2017), acara penutupan latihan dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AU Adisucipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. Syukuran dan doa bersama menandai berakhirnya Latihan Terbang Malam siswa Sekbang A-91.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adisucipto mengatakan, Terbang Malam yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari serangkaian proses pendidikan yang harus diikuti oleh siswa Sekbang TNI AU maupun Sekbang Terpadu di Lanud Adisucipto.

Menurutnya, setiap tahapan yang telah ditetapkan dalam proses pendidikan ini wajib ditempuh oleh masing-masing siswa, oleh karena itu tahapan ini harus dapat dilaksanakan dengan baik dan harus lulus.

“Melihat intensitas latihan ini, maka keberhasilan para siswa dalam mengikuti latihan terbang malam akan menentukan langkah siswa ke jenjang selanjutnya,” papar Danlanud.

Sementara Komandan Skadik 102, Letkol Pnb H.M Kisha Razor, yang kesaharianya menjabat sebagai Leader The Jupiters menjelaskan, latihan terbang malam yang merupakan terbang latih lanjut ini diikuti oleh 30 siswa Sekbang Angkatan 91, yang terdiri dari 21 Sekbang TNI AU dan 9 perwira AD, AL dan AU dari Sekbang Terpadu.

“Sesuai program pendidikan TNI AU, dengan menggunakan pesawat KT 1B Woong Bee, para siswa telah melaksanakan 8 shortie dari total 240 shortie yang telah dilaksanakan, termasuk untuk toleransi dan refreshing instruktur,” papar Razor. (qin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top