Kamu ada di
Home > News > Mahasiswa FISIP UAJY Adakan Wisata Museum di Museum Sonobudoyo

Mahasiswa FISIP UAJY Adakan Wisata Museum di Museum Sonobudoyo

Wisata Museum Sonobudoyo (foto: ist.)

SLEMAN – Mahasiswa Public Relations Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) akan mengadakan kegiatan di Museum Sonobudoyo dengan tema “Wisata Museum (Menjelajahi ilmu Sambil bermain Unik dan Menarik)”, pada hari Minggu, 21 Mei 2017 mulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Tema ini dipilih sebagai upaya untuk mengajak masyarakat belajar peduli akan peninggalan sejarah di museum yang merupakan warisan budaya Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan. Kegiatan ini akan melibatkan komunitas Jogja Museum Lovers dan komunitas Malam Museum. Nantinya mahasiswa UAJY akan berkolaborasi bersama kedua komunitas tersebut dalam memberikan materi yang berkaitan dengan koleksi Museum Sonobudoyo saat kegiatan Wisata Museum berlangsung.

Wisata Museum memiliki dua acara inti, yaitu Wisata Clay dengan biaya pendaftaran Rp 35.000, dimana peserta dapat membuat koleksi museum dengan bahan dasar tanah liat dan “Sonobudoyo and Me” photo story contest dengan biaya Rp 15.000 di mana peserta berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat.

Pendaftaran Workshop Clay dan “Sonobudoyo and Me” photo story contest sudah dibuka sejak tanggal 8 Mei 2017. Bagi calon peserta yang ingin mendaftarkan diri, dapat menghubungi Nyoman Ayumi Danuswari (085718221073) atau mendaftar secara on the spot di Museum Sonobudoyo.

Bentuk rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, yaitu sebelum memulai Workshop Clay, peserta akan diajak berkeliling melihat koleksi yang dimiliki Museum Sonobudoyo dan kemudian dilanjutkan dengan Workshop Clay/tanah liat. Wisata Clay bertujuan untuk dapat mengeksplor imajinasi anak-anak dan melatih saraf motorik anak.

Wisata clay ini nantinya difokuskan pada bentuk-bentuk koleksi museum. Kemudian dalam acara ini juga diadakan “Sonobudoyo and Me” photo story contest yang berkaitan dengan benda-benda koleksi di museum. (qin)

Artikel yang Serupa

Top