Kamu ada di
Home > News > Intelpam dan Pomau Lanud Adisucipto Berhasil Ungkap Pencurian Di Bandara

Intelpam dan Pomau Lanud Adisucipto Berhasil Ungkap Pencurian Di Bandara

Kedua tersangka saat diperiksa oleh petugas avsec di kantor avsec bandara adisucipto (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Pihak Intelijen Pengamanan dan Pomau Lanud Adisucipto bekerjasama dengan pihak Avsec (Aviation Security) Bandara Adisucipto
berhasil mengamankan dua orang penumpang Wings Air iw-1384 rute Balikpapan-Jogja atas dugaan pencurian jam tangan di X-ray SCP Bandara Balikpapan, Jumat (19/5/2017). Dua penumpang tersebut berinisial W.H. kelahiran Banjarmasin 27-11- 85, dan R.S.B, asal banjarmasin, Jl. veteran gang Prona No.47 melayu Banjarmasin Tengah.

Ka Intelpam Lanud Adisutjipto Letkol Sus Andes P.R.F Sebayang, ST. menjelaskan, kedua pemuda tersebut berangkat dari Balikpapan ke Jogja dalam rangka bekerja di hotel Paragon Jogja berangkat onboard Wings Air iw 1384. Menurutnya, saat di x-ray scp Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, yang bersangkutan mengambil jam tangan milik penumpang lain dan dibawa terbang ke Jogja.

Selanjutnya, korban melapor kepada petugas avsec, dan segera ditindaklanjuti dengan pemeriksaan rekaman cctv bandara, maka pihak avsec Bandara Sepinggan Balikpapan berkoordinasi dengan avsec Bandara Adisucipto Jogja, dan dilakukan tindakan pengamanan terhadap terduga pelaku pencurian.

“Setelah dimintai keterangan, keduanya mengakui perbuatannya dan ditemukan barang bukti jam tangan yang dimaksud,” papar Kaintel.

Letkol Sus Andes P.R.F Sebayang, ST. menambahkan bahwa saat ini kedua pelaku telah diamankan di posko avsec Bandara Adisucipto Jogja, untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (qin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top