Kamu ada di
Home > News > Apel Gabungan Komunitas Penerangan, Wujudkan Solidaritas dan Soliditas

Apel Gabungan Komunitas Penerangan, Wujudkan Solidaritas dan Soliditas

Para Personil Muspurdila dan Pentak melakukan stretching sebelum melakukan jalan santai (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Sebagai sebuah upaya guna menjaga dan meningkatkan solidaritas dan soliditas khususnya komunitas penerangan di Yogyakarta, Keluarga besar Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala dan Pentak Lanud Adisucipto, melaksanakan apel gabungan dan dilanjutkan dengan Olahraga bersama, Selasa ( 16/5), bertempat di halaman Muspusdirla.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini bertujuan sebagai wahana perekat persaudaraan bagi seluruh Anggota Muspusdirla dan Pentak Lanud Adisucipto, sehingga diharapkan dapat saling mengenal serta menjalin hubungan kerjasama yang positif dan semakin erat dalam menciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan.

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Letkol Sus Dede Nasrudin dalam sambutanya menyampaikan, apel gabungan antara anggota Museum dan Pentak Lanud Adisucipto ini rencananya akan digelar rutin setiap dua minggu atau sebulan sekali, dengan tetap menyesuaikan kegiatan yang ada, sehingga diharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

Sementara Kapentak Lanud Adisucipto Mayor Sus Giyanto turut menyambut baik acara ini.

“Momen Apel gabungan dan Olahraga bersama komunitas penerangan adalah sangat positif, dan ini sebagai sarana untuk saling berkoordinasi dalam mejalankan tugas pokok mendukung pimpinan. Saya harap kegiatan ini bisa berjalan terus, dan khususnya anggota Pentak akan tetap mendukung baik kegiatan apel bersama maupun tugas-tugas Muspusdirla kedepan,” papar Kapentak.

Kegiatan yang diawali dengan Apel gabungan tersebut dipimpin langsung Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Kamuspusdirla) yang baru terpilih yakni Letkol Sus Dede Nasrudin. Setelah Apel pagi dilanjutkan dengan senam pagi bersama, dan jalan sehat mengelilingi kompleks perumahan, selanjutnya menuju halaman Museum dan refreshing serta ngobrol-ngobrol bersama. Kegiatan olahraga bersama selain diikuti oleh anggota Museum dan anggota Pentak, juga diikuti oleh anggota Komunitas Jogja 45, anggota komunitas ini merupakan penggemar pesawat terbang. (qin)

Artikel yang Serupa

Top