Kamu ada di
Home > News > Film Ziarah Tayang di Bioskop!

Film Ziarah Tayang di Bioskop!

Film Ziarah (foto: ist.)

YOGYAKARTA – Setelah sempat menorehkan prestasi di berbagai Festival Film Nasional dan Internasional, Film Ziarah akan resmi dirilis di Bioskop mulai Kamis ini (18/5/2017). Film Ziarah besutan BW Purba Negara ini merupakan sebuah karya kolaborasi Purbanegara Films dengan Limaenam Films, Hide Project Films, GoodWork, Lotus Cinema, dan Super 8mm Studio.

Film ini melibatkan pemain lokal seperti Mbah Ponco Sutiyem, Rusman Rosidi, Vera Prifatamasari, Letjar Subroto dan masyarakat di kabupaten Gunung Kidul DIY. Ziarah akan tayang dalam 19 layar di 12 kota di Bioskop pulau Jawa dan Kupang.

Film Ziarah akan tayang di Solo Square XXI (Solo), Blok M Square XXI & TIM XXI (Jakarta), Empire XXI (Bandung), Empire XXI (Yogyakarta), Mandala 21 (Malang), Citra XXI (Semarang), Sutos XXI & Royal 21 (Surabaya), Depok XXI (Depok), CGV Bekasi Cyber Park (Bekasi), CGV Sahid JWalk (Yogyakarta), CGV Sunrise Mall (Mojokerto), CGV Rita Supermall (Purwokerto), Cinemaxx Maxxbox Lippo Village (Tangerang), Cinemaxx Lippo Plaza Jogja (Yogyakarta), Cinemaxx Java Supermall (Semarang) dan Cinemaxx Plaza Kupang (Kupang).

Proses syuting Film Ziarah (foto: ist.)

Bercerita mengenai seorang perempuan tua berusia 95 tahun yang mencari makam suaminya. Sang Nenek melakukan perjalanan cukup panjang dari desa ke desa untuk mengumpulkan informasi mengenai keberadaan makam suaminya. Percarian tersebut bukanlah tanpa sebab, bahwa ia ingin dimakamkan di samping makam suaminya.

Sebelum tayang di Bioskop, Ziarah sudah terlebih dahulu ditayangkan di Festival Film dan berhasil menorehkan prestasi yang cukup baik. Sejauh ini Film Ziarah mendapat penghargaan sebagai Film Terbaik di Salamindanaw Film Festival, Skenario Terbaik versi Majalah Tempo, Nominasi Penulis Skenario Terbaik di Festival Film Indonesia, Nominasi Film Terbaik di Apresiasi Film Indonesia, Kompetisi Film di Jogja Netpac Asian Film Festival pada tahun 2016. Di tahun 2017 film Ziarah mendapatkan predikat dalam kategori Skenario Terbaik dan Film Pilihan Dewan Juri di ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA). (qin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top