Kamu ada di
Home > News > TERBAN PAGER JURANG BUKA PREMIERE FILM ZIARAH

TERBAN PAGER JURANG BUKA PREMIERE FILM ZIARAH

GUNUNG KIDUL – Sebelum acara press conference nomine aktris terbaik AIFFA 2017, mbah Ponco Sutiyem berlangsung, untuk menyambut para jurnalis yang mengikuti Tour Film Ziarah, juga untuk mengundang warga berdatangan, kelompok Terban Pager Jurang melakukan pentas gladhi di pendapa pedukuhan Pager Jurang, Kampung, Ngawen, Gunung Kidul (13/5/2017).

Menurut kepala dusun Pager Jurang, Risdiyanto, kelompok terban ini sendiri sudah lama ada, dikarenakan merupakan generasi sepuh yang usianya sudah tua kini dikembangkan lagi dalam rangka regenerasi.

“Sudah ada lama, latihan yak ala mau pentas, pada dasarnya mereka sudah fasih, pentas juga sering di acara dusun atau desa, nah sudah setahunan terakhir kami melakukan upaya regenerasi, untuk anak mudanya biar tertarik meneruskan, mengembangkannya,” ujar Risdiyanto.

Adanya acara Premiere Film Ziarah di Pager Jurang, bagi kelompok terban dan warga pedukuhan menjadi peluang untuk unjuk kebolehan dan bakat potensi yang dimiliki warga dan alam di Pager Jurang agar bisa dikenal luas mayarakat, tidak hanya di Yogyakarta, tapi juga di tingkat nasional.

“Bagi kami acara ini punya makna besar, dimana kami bisa memperkenalkan potensi kepada publik yang lebih luas,” pungkas Risdiyanto Kadus Pager Jurang. (res)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top