Kamu ada di
Home > Gallery > PUTAR FILM DI KAMPUNG, DINAS KEBUDAYAAN DIY DUKUNG PERFILMAN DAERAH

PUTAR FILM DI KAMPUNG, DINAS KEBUDAYAAN DIY DUKUNG PERFILMAN DAERAH

Dra. Sri Eka Kusumaningayu memberikan sambutan pemutaran film (foto: Cun)

GUNUNG KIDUL – Selain menyelenggarakan program pendaan pembuatan film bagi sineas di DIY, Dinas Kebudayaan DIY juga menyelenggarakan kegiatan pemutaran film. Dikatakan Dra. Sri Eka Kusumaningayu Kasie Perfilman Dinas Kebudayaan DIY,Β  pemutaran film di DIY terdapat beberapa kegiatan, yakni pemutaran untuk sekolah, pemutaran film di desa, pemutaran film bagi sineas dan mahasiswa.

“Untuk pemutaran film di desa pada putaran ke-17 ini sangat spesial, kita selenggarakan di Dusun Pager Jurang Desa Kampung Kecamatan Ngawen Gunung Kidul, kita memutar film ‘Amarta’ pemenang film terbaik AFI 2016, ‘Anyar-anyaran’ film hasil Workshop Perfilaman Desa di Semanu Gunung Kidul, dan hari ini kita memfasilitasi premier film ‘Ziarah’ karya BW Purbanegara, ini sebagai bentuk Dinas Kebudayaan DIY berupaya mendukung perkembangan perfilman di DIY,” ungkap Sri Eka Kusumaningayu (13/5/2017).

Kegiatan pemutaran film di Desa dimaksudkan agar masyarakat umum, bahkan yang awam dengan dunia sekalipun bisa mengetahui dan menikmati program perfilman dari Dinas Kebudayaan DIY.

“Selain untuk mengenalkan program-program Perfilman Dinas Kebudayaan DIY bagi masyarakat luas, diharapkan warga juga bisa melihat film-film hasil program Dinas Kebudayaan, harapannya dunia perfilman di Yogyakarta semakin maju,” tutup Eka ditemui SPJ di Ngawen. (har)

Terima kasih untuk berbagi berita di :
Top