Kamu ada di
Home > News > Dirlantas Polda DIY Gelar Lomba Polisi Cilik

Dirlantas Polda DIY Gelar Lomba Polisi Cilik

Para pemenang lomba polisi cilik (foto: Christian Yanuar)

YOGYAKARTA – Dalam rangka melaksanakan program “polisi peduli pendidikan melalui etika berlalu lintas sejak usia dini mencetak generasi emas”, Direktorat Lalu lintas (Dirlantas) Polda DIY mengadakan Lomba Polisi Cilik (Pocil) dan lomba mewarnai serta belajar bersama keselamatan berlalu lintas sejak usia dini, Kamis (4/5/2017) di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri. M.Si mengungkapkan, kegiatan ini sebenarnya bukan semata-mata lomba polisi cilik, tetapi yang terpenting kegiatan lomba polisi cilik dikaitkan juga dengan belajar bersama terkait tata tertib berlalu lintas.

“Kita mengajak kepada seluruh warga masyarakat terutama pada elemen yang paling dasar, terutama anak-anak di sekolah dasar untuk bersama-sama menggungah kesadaran mereka terkait tata tertib berlalulintas,” tandas Kapolda saat ditemui di sela-sela acara.

Kapolda DIY pun berharap, pembelajaran yang mendasar ini akan terus membekas dan meningkat di benak para siswa. “Disiplin berlalu lintas harus tetap ada dalam diri, dan jiwa mereka,” tambah Kapolda.

Kegiatan lomba polisi cilik ini diikuti 31 orang, sedangkan untuk lomba mewarnai ada 20 orang. Peserta berasal dari masing-masing Polres di wilayah DIY. (ynr)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top