Kamu ada di
Home > Review > SMK Penerbangan Adisucipto Kembali Torehkan Prestasi di Bidang Seni

SMK Penerbangan Adisucipto Kembali Torehkan Prestasi di Bidang Seni

Siswa-siswi SMK Penerbangan Adisucipto (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – SMK Penerbangan sebagai SMK Favorit dibawah Yayasan Adhya Garini Lanud Adisucipto Yogyakarta, kembali sukses mengukir prestasi dalam Festival Lomba Seni Siswa yang dilaksanakan Dikpora Provinsi DIY pada 25 April 2017 lalu.

SMK Penerbangan Adisucipto di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah SMK Penerbangan AAG Adisucipto Letkol Tek Taufik Yulianto, ST. yang juga sehari-hari menjabat sebagai Komandan Skatek 043, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi ini.

“Meskipun siswa kami sehari-hari diajak bergelut dan ditempa mendalami permesinan dan teknologi mesin pesawat, namun semua itu tidak membunuh bakat bakat terpendam mereka dalam bidang seni maupun bakat lainnya,” papar Letkol Tek Taufik Yulianto

Seperti yang berhasil dibuktikan salah satu Siswa SMK Penerbangan atas nama Iswa Irsyad Zaki Al Thaf, Kelas XI AMR 2, dirinya pada Sabtu (22/4/2017) telah berhasil memperoleh Juara II pada Festival lomba Seni DIY kategori lomba Piano Klasik

Prestasi SMK Penerbangan AAG di bidang seni ini terasa cukup istimewa, karena meskipun SMK Penerbangan lebih banyak fokus pada Majoring teknik, namun ternyata mereka juga dapat mengalahkan sekolah-sekolah lain yang memberikan ruang khusus kepada muridnya untuk belajar Seni ataupun Musik. (qin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top