Kamu ada di
Home > News > The Jupiters dan Penerjun 18 Negara Ramaikan JIAS 2017

The Jupiters dan Penerjun 18 Negara Ramaikan JIAS 2017

Komandan Lanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. saat menerima bendera dari penerjun di lapangan alun-alun wates. (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

KULONPROGO – Rangkaian kegiatan Jogja Internasional Air Show (JIAS) 2017,   dimulai pada Jumat (28/4/2017), dilaksanakan di Alun-alun Wates Kabupaten Kulon Progo. Event yang dibuka Komandan Pangkalan TNI AU Adisucipto Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga, MM, dihadiri para pejabat di jajaran pemerintahan Kabupaten Kulon Progo, pejabat dari TNI dan Polri, dan para pecinta olah raga dirgantara, pelajar di wilayah setempat, serta masyarakat umum.

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB, diawali dengan sambutan dari Komandan Lanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Kulon Progo yang diwakili oleh Pjs Bupati Kulon Progo Anton.

Komandan Lanud Adisucipto Ir. Novyan Samyoga menyampaikan,  “Jogja Internasional Air Show tahun ini memang berbeda dibanding tahun sebelumnya. Kalau kemarin-kemarin hanya Jogja Air Show (JAS), Kalau sekarang sudah Internasional, sehingga diikuti atlet-atlet mancanegara dari 18 negara.”

Kegiatan  Jogja International Air show yang pertama kali dilaksanakan di Alun-alun Wates ini mendapat apresiasi dari ribuan masyarakat Kulon Progo. Ribuan penonton memadati Alun-alun Wates dan berdecak kagum saat  menyaksikan manuver Aerobatik dari The Jupiters.

Setelah sekitar 30 menit terkesima dengan manuver The Jupiters, warga masyarakat kemudian disuguhi dengan atraksi Aeromodeling. Setelah itu, warga Kulon Progo kembali dibuat berdebar dengan atraksi puluhan penerjun profesional dari berbagai penjuru dunia.

Tercatat ada 62 atlet dari 18 Negara yang turut ambil bagian dalam penerjunan ini, yaitu Amerika, Rusia, Norwegia, Kanada, Malaysia, Thailand, Korsel, China,  Filipina, Italia, Perancis, Jerman, Irlandia, Belgia, UAE, Belanda, Finlandia, dan Singapura. (qin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top