Kamu ada di
Home > News > Warga Sedayu Bantul Rayakan Kartini dengan Senam Pernafasan Pokok

Warga Sedayu Bantul Rayakan Kartini dengan Senam Pernafasan Pokok

Suasana lomba senam tera pernafasan pokok (foto: Azka Qintori)

BANTUL – Dalam rangka memperingati hari Kartini, sekaligus memasyarakatkan senam tera di wilayah kabupaten Bantul, Senam Tera Indonesia (STI) ranting kecamatan Sedayu, kabupaten Bantul, menggelar lomba senam pernafasan pokok STI, bertempat di Aula kantor kecamatan Sedayu, Minggu (23/4/2017).

Lomba ini diikuti total 30 sasana STI dari seluruh kecamatan Sedayu. Diantara 30 sasana, beberapa diantaranya merupakan lansia serta siswa Sekolah dasar.

Ketua DPC STI kabupaten Bantul, Harso Wibowo SH M.Si didampingi Ketua Panitia Nurul Hidayati Dilaga dalam sambutannya menyampaikan, senam tera sangat cocok diterapkan untuk semua kalangan usia, dan dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit seperti maag, gangguan jantung, dsb.

“Melalui senam pernafasan tera ini, jika dilakukan dengan teknik yang baik dan benar, kita bisa menghirup oksigen mencapai 1500 cc, yakni dengan menghirup oksigen melalui hidung, dan mengeluarkan karbondioksida melalui mulut,” kata Nurul Hidayati Dilaga.

Adapun dalam lomba ini, pemenang jatuh kepada STI Gayam Argosari (juara 1), STI Kalijoho Argosari (juara 2), STI Polaman Argorejo (juara 3), serta kategori juara favorit diraih oleh STI Bandut Lor. (qin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top