Kamu ada di
Home > News > Takmir Masjid Baiturrahman Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 

Takmir Masjid Baiturrahman Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 

Jamaah mendengarkan penjelasan Ust. Hariyanda, S.Ag terkait perjalanan Rasul menemui Sang Pencipta (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Takmir Masjid Baiturrahman Komplek Polri Gowok menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kamis (20/4/2017). Kegiatan yang dihadiri warga Komplek Polri Gowok dan Ambarrukmo tersebut menghadirkan Ustadz Hariyanda, S.Ag.dari Bantul, Yogyakarta.

Ketua Takmir Masjid Drs. Daryono, M.Pd.I. dalam sambutannya berharap, melalui momentum bulan rajab ini hendaknya mampu meningkatkan kualitas sholat lima waktu, sehingga benar-benar membekas dan menjadi cerminan dalam perilaku masyarakat sehari-hari.

“Selain itu, melalui peringatan ini diharapakan warga dan jamaah mampu meningkatakan ibadah sholat, khususnya sholat lima waktu berjamah di Masjid, ini salah satu upaya untuk meramaikan dan memakmurkan Masjid,” papar Ketua Takmir Masjid.

Ratusan jamaah tampak antusias mendengarkan hikmah Isra Miraj yang dibawakan oleh Ustadz Heriyanda, dalam kesempatan itu ia juga menjelaskan secara singkat tentang riwayat perjalanan malam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Harom di Makkah menuju Masjidil Aqsho di Palestina, yang diangkat ke langit tujuh untuk bertemu langsung dengan Allah dan menerima perintah kewajiban shalat di lima waktu.

Ustadz Heriyanda menambahkan, perjalanan Nabi dalam peristiwa Isra’ Mi’raj adalah secara lahiriyah dan batiniah, sehingga dengan keikhlasan yang tulus maka Rosulullah mampu menjalankan dan berhasil bertemu dengan Allah SWT. (qin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top