Kamu ada di
Home > News > SMK Penerbangan AAG Adisucipto Berniat Intensifkan Bidang Seni Budaya kepada Siswa

SMK Penerbangan AAG Adisucipto Berniat Intensifkan Bidang Seni Budaya kepada Siswa

SLEMAN – SMK Penerbangan AAG  Adisucipto kembali menorehkan prestasi membanggakan setelah berhasil menjuarai Perlombaan karawitan pada ajang Festival Lomba Seni Siswa se-Kabupaten Sleman, Rabu (19/4/2017). Perlombaan yang diikuti hampir seluruh siswa/i SLTA se-Kabupaten Sleman tersebut diselenggarakan oleh Dikpora Sleman.

Lomba ektrakurikuler bergengsi ini nantinya akan mewakili Kabupaten Sleman untuk maju ke tingkat provinsi.  Dalam Festival Lomba Seni Siswa tahun 2017 ini, siswa SMK Penerbangan AAG selain meraih juara I, juga menorehkan prestasi lain yang cukup membanggakan, yakni juara III perlombaan Panembromo dan Juara II lomba Piano Klasik atas nama Irzyat Zaki Altaf Kelas XI AMR 2, serta Juara II Vocal seriosa atas nama Fernandika Allen klas XI AMR 2.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan AAG Adisucipto Letkol Tek Taufik Yulianto, ST. menyampaikan, sejak dini pihak sekolah telah menjaring para siswa/i yang memiliki bakat seni yang tinggi, dengan mengikuti festival lomba seni siswa, yang diharapkan akan semakin memacu dan memberikan peluang bagi siswa/i yang memiliki potensi dan bakat di bidang seni untuk dikembangkan seoptimal mungkin.

Letkol Tek Taufik Yulianto, ST. menambahkan, kedepannya SMK penerbangan AAG akan memberikan perhatian yang lebih intens lagi pada bidang seni dan budaya, sehingga siswa/i tidak hanya bergelut pada teknik dan mekanika saja, namun juga memiliki jiwa seni, budaya dan estetika yang tinggi pula. (qin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top