Kamu ada di
Home > Uncategorized > Peletakan Batu Pertama Tandai Peresmian Renovasi Masjid Abdurrochim TNI AU Adisucipto

Peletakan Batu Pertama Tandai Peresmian Renovasi Masjid Abdurrochim TNI AU Adisucipto

Danlanud Adisucipto melatakkan batu pertama di Masjid Baiturrochim sebagai tanda dimulainya proses renovasi (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Komandan Lanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, pada Rabu (19/4/2017) meresmikan renovasi pembangunan Masjid Abdurrochim yang berlokasi di komplek Pangkalan TNI AU Adisucipto. Momen peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut disaksikan langsung para pejabat dan seluruh peserta apel pagi serta para stakeholder yang menjadi mitra, bertempat di halaman Masjid setempat.

Dalam sambutannya usai apel pagi, Komandan Lanud Adisucipto menyampaikan, anggota Lanud Adisucipto menganut agama yang berbeda-beda. “Hal ini merupakan tanggung jawab pimpinan dalam menyiapkan fasilitas tempat ibadah. Dalam hal ini Lanud Adisucipto berupaya akan terus memfasilitasi tempat ibadah seperti masjid, gereja dan pura, guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi para personel,” papar Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan, gagasan terkait renovasi Masjid Abdurrochim sebenarnya sudah disampaikan sejak dari Komandan Lanud sebelumnya yaitu Marsma TNI Imran Baidirus, namun proses renovasi baru bisa terealisasi pada tahun 2017 ini, dikarenakan dana yang belum mencukupi. Menurutnya, dana pembangunan merupakan amunisi yang sangat penting agar renovasi masjid dapat terealisasi.

“Harapan saya akhir 2017 renovasi masjid ini selesai, sehingga anggota yang beragama Islam dapat segera menggunakannya dan memiliki tempat ibadah yang lebih baik, dan nyaman untuk ibadah, sama seperti pemeluk agama lainnya,” imbuh Danlanud.

Sementara Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Komandan Satuan Pom AU, Letkol Pom Yudi Pratikno, di sela-sela acara menyampaikan, dengan peletakan batu pertama secara resmi oleh Komandan Lanud Adisucipto, maka panitia akan bekerja secara maksimal dan profesional, sehingga pembangunan masjid yang diamanahkan ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan sesuai target yang direncanakan.(qin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top