Kamu ada di
Home > News > Pameran Fotografi Pelangi Nusantara Turut Meriahkan Bulan Dirgantara

Pameran Fotografi Pelangi Nusantara Turut Meriahkan Bulan Dirgantara

Danlanud beserta jajaran melihat koleksi foto yang terpampang dalam pameran (foto: Dok, Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Pameran Fotografi Pelangi Nusantara 2017 yang merupakan salah satu bagian dari event bulan dirgantara TNI Angkatan Udara, pada Jumat (21/4/2017) secara resmi dibuka Komandan Lanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. Pameran tersebut dilaksanakan di Jogja City Mall (JCM).

Marsma TNI Ir.Novyan Samyoga, M.M. dalam sambutanya menyampaikan, pameran Fotografi Pelangi Nusantara yang diadakan dalam rangka memeriahkan Bulan Dirgantara 2017 sekaligus merayakan HUT TNI AU ke-71 ini, rencananya akan berlangsung mulai tanggal 21-30 April 2017, dan diikuti peserta dari berbagai daerah luar kota Jogja. Adapun materi pameran tersebut menampilkan berbagai foto kedirgantaraan meliputi bermacam jenis foto pesawat yang menjadi kekuatan TNI AU.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan, event pameran ini selain untuk mendekatkan TNI AU dengan masyarakat, namun yang terpenting adalah untuk mengenalkan olahraga Dirgantara khususnya kepada warga Jogja sendiri.

“Sehingga diharapakan masyarakat akan memiliki rasa cinta kepada olahraga kedirgantaraan dan menjadi bagian dari TNI AU,” papar Danlanud.

Selain itu, selama pameran berlangsung, kegiatan Jogja Internasional Air Show (JIAS) juga akan digelar di empat kota kabupaten Provinsi DIY, mulai tanggal 26 April hingga 30 April mendatang, meliputi wilayah Gading Gunung Kidul, Prambanan Sleman, Alun-Alun Wates Kulonprogo, Depok Bantul, dan Carnival Dirgantara di Jalan Malioboro hingga Alun-alun Utara Yogyakarta. (qin)

Artikel yang Serupa

Top