Kamu ada di
Home > News > Penilaian Dan Penghitungan Beban Kerja, Wujudkan Organisasi Yang Efektif, Transparan Dan Akuntabel

Penilaian Dan Penghitungan Beban Kerja, Wujudkan Organisasi Yang Efektif, Transparan Dan Akuntabel

Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan, saat memberikan penjelasan tentang pentingnya penilaian dan penghitungan beban kerja (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Komandan Pangkalan Udara Adisucipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM yang diwakili oleh Kepala Dinas Personel Lanud Adisucipto, Kolonel Pnb. Dedy Susanto membuka Sosialisasi Supervisi Hasil Penilaian dan Penghitungan Beban Kerja di Lanud Adisucipto, bertempat di Wisma Adisucipto, Senin (17/4/2017).

Sosialisasi Penilaian dan Penghitungan Beban kerja yang dipimpin oleh Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan dan tim dari Spersau Mabesau Jakarta tersebut, rencananya akan terus disosialisasikan sampai 21 April mendatang.

Dalam sambutan tertulisnya, Danlanud Adisucipto menyampaikan, tujuan diselenggarakannya sosialisasi penilaian dan penghitungan beban kerja di lingkungan TNI AU adalah untuk memberikan pembekalan tentang tata cara penilaian dan penghitungan beban kerja yang benar.

Menurutnya, beban kerja merupakan sejumlah target pekerjaan atau target hasil yang harus dicapai satu satuan dalam waktu tertentu, dengan mengetahui tata cara ataupun pedoman untuk penilaian dan perhitungan beban kerja di lingkungan TNI AU, maka akan tercipta standar hasil kerja guna meningkatkan produktivitas.

Danlanud berharap kepada para peserta sosialisasi agar dapat memanfaatkan kesempatan yang sangat berharga ini dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga ke depan diharapkan agar para peserta sosalisasi menjadi ujung tombak dalam menilai kinerja khususnya di Lanud Adisucipto, selain itu sosialisasi ini guna mewujudkan organisasi yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel, dalam rangka mendukung tugas pokok Lanud Adisucipto,” demikian kata Danlanud dalam sambutan tertulisnya.

Tim sosialisasi dari Spersau menjelaskan, timnya selama satu minggu ini akan memberikan penjelasan tentang tata cara penilaian dan penghitungan beban kerja yang lebih sederhana sehingga mudah dipahami bagi setiap anggota.  Para peserta juga sudah mulai mampu menghitung beban kerja anggota di Lanud Adisucipto mulai bulan Januari sampai Desember 2016 berkat panduan tim dari Spersau.

Momen ini diharapkan membuat setiap anggota dapat menilai dan menghitung sendiri beban kerja mereka setiap harinya, sehingga mereka akan lebih mudah mengetahui berapa besar beban kerja yang sesuai dengan jabatannya. Hasil penghitungan beban kerja ini nantinya akan dilaporkan ke Mabesau. (qin)

Artikel yang Serupa

Top