Kamu ada di
Home > News > Rumah Dinas Jabatan, Mendukung Kinerja dalam Bertugas

Rumah Dinas Jabatan, Mendukung Kinerja dalam Bertugas

Komandan Lanud Adisucipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. saat menggunting pita, tanda dimulainya pejabat sudah berhak menempati rumah dinas (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Komandan Lanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, pada Rabu (12/4/2017) meresmikan rumah dinas di Blok T kompleks Pangkalan TNI AU Adisucipto. Tersedia 22 unit rumah dinas dengan tipe 45, diperuntukan bagi para pejabat setingkat Kepala Seksi, yang belum mendapatkan fasilitas tempat tinggal dari dinas.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, menyampaikan, Rumah Dinas untuk pejabat setingkat Kepala Seksi, adalah untuk mempermudah dan meningkatkan motivasi mereka dalam bekerja.

“Selain itu, selama ini masih banyak para pejabat ketika pindah tugas ke satuan, rumah atau tempat tinggal menjadi permasalahan utama, untuk itu dengan pengadaan rumah dinas ini semoga bisa menjadi solusi terhadap permasalahan yang ada,” papar Danlanud.

Danlanud juga mengucapkan selamat kepada para staff-nya yang akan menempati dan mendapatkan fasilitas rumah dinas tersebut. Ia berharap agar penghuni baru nanti bisa merawat dan menjaga kebersihan, kerapihan, serta keamanan rumah dinas tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab.

Komandan juga mengimbau bagi para staff-nya yang akan menempati rumah dinas, agar menghindari potensi persaingan tidak sehat serta diharap mampu menjaga prinsip kekeluargaan.

“Apabila ada perbedaan maupun kesenjangan antara satu dan lainya, dimohon untuk saling menghargai dan tetap mengedepankan persaudaraan. Sedangkan bagi para pejabat yang belum mendapat kesempatan menempati rumah dinas, kami berpesan agar bersabar terlebih dahulu karena masih diusahakan untuk pembangunan perumahan dinas berikutnya. Selain itu Lanud Adisucipto juga sedang berupaya membangun rusun (rumah susun) bagi anggota dengan pertimbangan tidak memerlukan lahan yang terlalu luas dan bisa dilakukan secara efisien, agar bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya,” kata Danlanud.

Acara peresmian rumah dinas ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Komandan Lanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, disertai penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada Kasi Bintal Letkol Sus Rosidi selaku perwakilan penghuni rumah baru. Acara pun dilanjutkan dengan peninjauan dan pemeriksaan kondisi bangunan rumah dinas yang akan ditempati. (qin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top