Kamu ada di
Home > News > Letkol Sus Monika Theresia Purba Merasa Tertantang Sebagai Pimpinan Baru Skadik 105

Letkol Sus Monika Theresia Purba Merasa Tertantang Sebagai Pimpinan Baru Skadik 105

Salam Komando, Danlanud Adisucipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. bersama pejabat lama Letkol Sus Palupi, SH, dan penggantinya Komandan Sladik 105 Letkol Sus Monika Theresia Purba, ST, M,Si. pada acara sertijab Danskadik 105. (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Letkol Sus Monika Theresia Purba, M.Si. resmi menjabat sebagai Komandan Skadron Pendidikan 105 Lanud Adisucipto, setelah menggantikan Letkol Sus Palupi Rahayu, S.H. pada upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisucipto Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, Kamis (13/4/2017) di lapangan Jupiter Lanud Adsucipto.

Dalam sambutannya, Danlanud Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, menyampaikan, sebagai salah satu lembaga pendidikan yang mencetak prajurit Wanita Angkatan Udara, Skadron Pendidikan 105 akan menghadapi tantangan yang tidak ringan. Hal ini tidak lepas dari semakin meningkatnya tuntutan, khususnya berkaitan dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yang terus melaju pesat tanpa henti. Kemajuan dalal Iptek tentunya harus dibarengi dengan kesiapan Sumber Daya Manusia yang mumpuni, termasuk para instruktur dari Skadron Pendidikan 105.

Lebih lanjut Danlanud Menambahkan, tantangan tersebut mengandung konsekuensi logis bahwa para instruktur di Skadron Pendidikan 105 harus memiliki wawasan luas yang berorentasi ke depan. Untuk itu, tentu saja seorang instruktur harus selalu well inform (mengetahui hal-hal baru, red) dalam bidang yang diajarkannya.

“Perlu saya ingatkan bahwa seorang instruktur di lingkungan TNI AU tidak hanya dituntut mampu mendidik siswa saja, tetapi juga dituntut mampu membentuk watak kepribadian peserta didik, agar mereka memiliki jiwa pejuang yang tangguh,” imbuh Danlanud.

Sementara Pejabat Baru Komandan Skadik 105, Letkol Sus Monika Theresia Purba, M.Si. pada acara tersebut, selain mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan pimpinan TNI AU yang memberikan tugas dan wewenang sebagai Komandan Skadik 105 Lanud Adisucipto, dirinya juga memohon arahan dan bimbingan dari Komandan Lanud Adisucipto dan para senior lainnya, agar bisa lebih baik dan profesional dalam bertugas.

Menurutnya, jabatan ini penuh dengan tantangan sehingga kepercayaan pimpinan TNI AU harus dapat dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Apalagi Skadik 105 adalah tempat pembentukan jati diri seorang prajurit Wanita Angkatan Udara (Wara) dari sipil menjadi militer, sehingga akan lahir prajurit wara yang berkarakter, kuat, profesional, berintegritas, taat hukum, dan bermental baja,” papar Letkol Monika.

Letkol Sus Monika Theresia Purba, M.Si merupakan Perwira lulusan Pa PK, A- 5 tahun 1998. Wanita kelahiran Medan tersebut sebelumnya menjabat sebagai Irda Sus It Kohanudnas Jakarta. Sedangkan pejabat lama, Letkol Sus Palupi Rahayu, S.H. selanjutnya akan menempati posisi yang baru sebagai Kakum Lanud Adisucipto. (qin)

Artikel yang Serupa

Top