Kamu ada di
Home > News > Sukses di Langkawi, The Jupiters Langsung Tampil di HUT TNI AU

Sukses di Langkawi, The Jupiters Langsung Tampil di HUT TNI AU

The Jupiters beraksi di udara (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMANThe Jupiters Aerobatic Team (JAT) dan Tim Grob yang merupakan tim Aerobatik kebanggaan bangsa Indonesia dan TNI Angkatan Udara dipastikan akan ikut memeriahkan HUT TNI AU ke-71 bersama-sama dengan kekuatan Alutsista TNI AU lainnya. Peringatan HUT TNI AU yang akan sangat spektakuler tersebut akan dipusatkan di Halim Perdanakusuma, Jakarta, 9 April 2017.

Tim ini telah diberangkatkan dari Base camp-nya di Pangkalan Lanud Adisucipto pada Selasa (4/4/2017) menuju Jakarta. Setelah beberapa pekan yang lalu menorehkan kesuksesan di event LIMA Malaysia,  JAT bersama Tim Grob akan kembali menghibur bangsa Indonesia dengan berakrobatik dan mewarnai langit Kota Jakarta. Bersama dengan demonstrasi alutsista satuan TNI AU lainnya, pesawat Latih yang biasa digunakan untuk operasi pendidikan Sekbang di Lanud Adisucipto yaitu enam pesawat KT-1B Wong Bee dan 12 Pesawat Grob direncanakan akan tampil untuk memukau ribuan pengunjung.

Komandan Lanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, di sela-sela keberangkatannya menyampaikan bahwa The Jupiters telah melaksanakan latihan rutin untuk mempersiapkan diri dalam memeriahkan event hari jadi TNI AU ke-71 di Jakarta.

Leader The Jupiters Letkol Pnb HM Kisha Razor, menyebutkan, ada 15 manuver formasi yang akan ditampilkam dalam pertunjukan nanti.

Untuk Formasi angka 71, Leader angka 7 akan diperankan oleh Letkol Pnb Syarif Condor Romas, Komandan Skadik 101 Wingdik Terbang. Sedangkan Angka 1 akan diperagakan oleh Leader Letkol Pnb Didik Prasetia Nugraha, Komandan Skadik 104. (qin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top