Kamu ada di
Home > News > Penerjun Mancanegara Akan Ramaikan JIAS 2017

Penerjun Mancanegara Akan Ramaikan JIAS 2017

Penerjun payung beraksi menghibur masyarakat (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

YOGYAKARTA – Sebanyak 62 Penerjun Mancanegara dari 12 Negara diantaranya Amerika, Malaysia, China, Filipina, Kanada, Rusia, Thailand, Norwegia, Prancis, Belgia, dan Jerman, ikut andil dalam event Jogja Inernational Air Show (JIAS) 2017 yang rencananya akan digelar mulai 26 hingga 30 April mendatang.

Demikian paparan yang disampaikan Komandan Lanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, Selasa (4/4/2017) pada Press Conference dengan awak media, bertempat di Kantor Kepatihan Gubernur DIY.

Menurutnya, agenda tahunan yang dahulu bernama Jogja Air Show dan sekarang menjadi Jogja International Air Show ini, sudah menjadi kegiatan bertaraf Internasional. Selain itu Komandan Lanud Adisucipto menyampaikan, JIAS merupakan rangkaian dari Bulan Dirgantara, yang sebelumnya sudah melaksanakan berbagai event, dan kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY.

Event JIAS 2017 ini diharap dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Yogyakarta. Tidak hanya wisatawan domestik, namun juga Mancanegara. Sebagai salah satu persiapan, rencananya pada 21 hingga 26 April, akan ada pameran foto yang bersifat terbuka untuk umum bertempat di Jogja City Mall (JCM) Yogyakarta. Jupiter Aerobatik Team atau The Jupiters yang baru saja bertugas di Malaysia belum lama ini, akan ikut memeriahkan event Internasional tersebut.

“JIAS tahun ini akan dilaksanakan di lima kabupaten kota di DIY. Dengan rincian yaitu tanggal 26 April di lapangan terbang (lapter) gading Gunung Kidul, 27 April di Shiwa candi Prambanan, Sleman, 28 April di Alun-alun Wates Kulon Progo, 29 April di Alun-alun Utara dan jalan Malioboro,” papar Danlanud.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta menyampaikan, panitia tahun ini menargetkan jumlah kunjungan wisatawan pada JIAS 2017 ini mencapai 75 ribu, dengan asumsi perincian 50 ribu di kawasan pantai, 20 ribu di kawasan kota, dan 5 ribu di kawasan candi Prambanan. (qin)

Artikel yang Serupa

Top