Anda berada di
Beranda > News > Lanud Adisucipto Bantu Warga Kurang Mampu Laksanakan Sunatan Massal Gratis

Lanud Adisucipto Bantu Warga Kurang Mampu Laksanakan Sunatan Massal Gratis

Lanud Adisucipto menyerahkan bingkisan kepada peserta sunatan massal (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Masih dalam rangkaian peringatan ke-71 Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara, Lanud Adisucipto bekerjasama dengan RSPAU Hardjolukito menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal, Kamis (6/4/2017), bertempat di RSPAU Hardjolukito. Kegiatan ini diikuti puluhan anak dari warga kurang mampu di sekitar Lanud Adisucipto.

Koordinator sunatan massal, Letkol Kes Ari Wisono menyampaikan, peserta sunatan massal ini adalah anak-anak usia 10 sampai 12 tahun. Mereka berasal dari warga sipil sekitar pangkalan TNI AU. Prosesi sunatan dilakukan oleh tenaga medis atau perawat bedah yang berasal dari ini adalah Letkol Kes dr Nur Budiono Sp.U selaku Operator Paramedis RSPAU.

Usai disunat, anak-anak diberikan bingkisan dan uang sebagai tali asih. Bingkisan tersebut langsung diberikan Karuspau dr. Hardjolukito, Marsma TNI dr. Didik Kestito. “Dengan bingkisan ini diharapkan agar anak-anak merasa senang dan semangat setelah menjalani sunat,” papar Karuspau.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian anggota terhadap lingkungan sekitarnya, terutama untuk membantu warga kurang mampu dengan mengadakan sunatan massal. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas