Kamu ada di
Home > News > Proses Pelebaran Jalan di Jetis Bantul Dikerjakan Tanpa Pembebasan Tanah dan Penutupan Jalan

Proses Pelebaran Jalan di Jetis Bantul Dikerjakan Tanpa Pembebasan Tanah dan Penutupan Jalan

Proses pelebaran jalan di Jetis Bantul sudah dimulai (foto: Christian Yanuar)

BANTUL – Proses perbaikan dan pelebaran jalan mulai dari perempatan Ring road Brimob Gondowulung ke selatan sampai Balai Desa Trimulyo, Jetis, Bantul, telah dimulai.

Jalan yang semula memiliki lebar 5 meter, nantinya akan dilebarkan menjadi 7 meter sepanjang 6 km.

Gunaryanto, selaku Direksi lapangan Perwita mengatakan, galian jalan ini akan mengalami pelebaran sebesar dua meter. “Pelebaran jalan tersebut meliputi kiri jalan satu meter dan kanan satu meter, sehingga menjadi 7 meter. Panjang 6 km sampai depan Balai desa Trimulyo,” jelasnya saat ditemui di sela-sela proses pembangunan, Senin (3/4/2017).

Lebih lanjut, Gunaryanto menjelaskan, dalam proses pelebaran ini tidak ada pembebasan tanah. Jadi hanya menggunakan tanah yang ada. Selain itu, pihaknya juga tidak melakukan proses penutupan jalan.

“Dalam proses pelebaran jalan ini, masyarakat malah merasa senang karena jalan yang sering dilaluinya saat ini menjadi lebih lebar. Namun, sesuatu yang masyarakat sesali adalah kenapa dalam proses pembangunan pelebaran jalan ini tidak dibuatkan drainase sekalian. Padahal untuk membuat drainase dibutuhkan lagi jalan atau tempat sepanjang 60 cm sampai 1meter lagi. Sedangkan untuk pelebaran tambahan guna pembuatan drainase, masyarakat tidak memperbolehkan tanahnya dibebaskan. Jadi ya mau gimana lagi, kita buat seperti ini saja,” tandas Gunaryanto. (ynr)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top