Kamu ada di
Home > News > Fortais Kembali Gelar Nikah Bareng, Kali Ini di Bulan Ramadhan

Fortais Kembali Gelar Nikah Bareng, Kali Ini di Bulan Ramadhan

Poster kegiatan Nikah Bareng (foto: ist.)

YOGYAKARTA – Forum Taaruf Indonesia Sewon (Fortais) meluncurkan program “Nikah Bareng Ramadhan Berkah” dengan menggelar peragaan busana pengantin Muslim di trotoar kawasan jalan Malioboro, Kamis (30/3/2017).

Acara ini terwujud atas kerjasama Takmir Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD ) Yogyakarta yang bekerjasama dengan Fortais.

“Program ini diluncurkan untuk menyongsong bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba,” kata RM Ryan Budi Nuryanto, salah satu perwakilan panitia.

Kegiatan peluncuran yang diberi nama ‘The Moslem Wedding Fashion Show on Malioboro Street’ ini mengambil tema ‘The Beauty of Love and Peace’.

Acara peluncuran tersebut diikuti sembilan pasang model yang mengenakan busana pengantin muslim, didukung paguyuban Rias Kinasih yang merias dan Sanggar De Te El yang menyiapkan kostum.

Sembilan pasangan tersebut merupakan dosen/karyawan UAD beserta pasangannya beserta satu calon pengantin Nikah Bareng Ramadhan Berkah yang berasal dari Demak, yakni Hasan Asy’ari (26 tahun) dan Alimah (24 tahun).

Rencananya program tersebut akan dilaksanakan pada 4 Juni mendatang di Gedung Islamic Center UAD.
“Melalui tema ini kami mengharapkan bahwa melalui menikah, akan tercipta indahnya cinta dan kedamaian baik untuk pribadi maupun dunia,” tambah Ryan.

Sementara acara “Nikah Bareng Ramadhan Berkah” sendiri mengambil tema ‘Merajut Cinta untuk Keberkahan Indonesia’. Adapun acara ini ditujukan untuk umum dan tidak dipungut biaya, dengan kuota hanya 30 pasang peserta. Ryan menuturkan, sampai saat ini sudah ada 10 pasangan yang mendaftar.

“Kita tidak membatasi mereka yang ingin daftar, kami akan terima dan siap membantu,” tegasnya.

Ryan menjelaskan, cincin pernikahan berasal dari Arto Moro, rias pengantin dari Paguyuban Rias Pengantin Kinasih, sedangkan gaun pengantin dari Sanggar De Te El milik Ketua Paguyuban Sanggar Kinasih Sri Karyani. (ynr)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top