Kamu ada di
Home > News > Kembali Mencoba Simulator, Kadispenau Rasakan Nostalgia Sebagai Siswa Sekbang

Kembali Mencoba Simulator, Kadispenau Rasakan Nostalgia Sebagai Siswa Sekbang

Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya mencoba simulator Skadik 104 Lanud Adisucipto (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Sebanyak 25 jurnalis dari berbagai media massa baik cetak, elektronik maupun online dari Jakarta, pada Jumat (31/3/2017) lalu mengunjungi Lanud Adisucipto dalam rangkaian acara Press Tour yang diselenggarakan oleh Mabesau.

Sebelumnya, para jurnalis ini telah mengunjungi pangkalan TNI AU yang tersebar di sejumlah wilayah, antara lain pangkalan TNI AU Sultan Hasanudin Makassar, Lanud Abdurrahman Saleh Malang, Lanud Iswahyudi Madiun, dan kali ini di Lanud Adisucipto.

Rombongan dari Mabesau yang dipimpin Asops Kasau Marsda TNI Barhim, selain melaksanakan kegiatan Press Tour, juga ikut mensosialisasikan operasi Zero accident, yang disampaikan oleh Aslog Kasau, Kadislambangja, Kadisminpers dan Kadis Psikologi. Sosialisasi ini disampaikan kepada seluruh Instruktur Penerbang, siswa Sekbang (Sekolah Penerbang), dan anggota Lanud Adisucipto.

Kegiatan press tour di Lanud Adisucipto ini dipimpin langsung oleh Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, yang didampingi Kasubdispenum Dispenau Kolonel Sus Bintang Yudianta, Kamuspusdirla Kolonel Sus Thaibur Rahman, dan Kapentak Lanud Adisucipto Mayor Sus Giyanto.

Denhanud 474 Paskhas menjadi lokasi pertama yang dikunjungi para jurnalis. Mereka diberi kesempatan untuk melihat kemampuan alutsista yang menjadi kebanggaan baret jingga. Usai dari Paskhas, para jurnalis juga dipersilakan mengunjungi simulator pesawat Grob Skadik 104 yang selama ini dipakai siswa Sekbang secara teori.

Selama berada di Simulator, Kadispenau turut merasakan nostalgia saat masih menjadi siswa Sekbang, bahkan ketika mencoba meragakan simulator, ia seakan-akan menjadi siswa Sekbang kembali. Ketika menceritakan masa lalunya itu, Kadispenau malah mendapat applause (tepuk tangan, red) dari para jurnalis sehingga suasana haru pun berubah menjadi penuh tawa.

Usai dari Simulator, rombongan pun diajak mengunjungi Shelter KT 1B Wong Bee, Jupiters Ops dan Air Power Lounge di Wingdikterbang, yang dilanjutkan ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala. Di sana para jurnalis berkesempatan melihat ratusan koleksi pesawat tempo dulu. Masa kunjungan diakhiri dengan menyaksikan atraksi The Jupiters dan pesawat grob saat berlatih menjelang persiapan HUT TNI AU ke-71 dengan membentuk angka 71 di angkasa. (qin)

Artikel yang Serupa

Top