Kamu ada di
Home > News > Seluruh Siswa Tingkat Menengah Diimbau Jauhi Tindakan Menyimpang

Seluruh Siswa Tingkat Menengah Diimbau Jauhi Tindakan Menyimpang

Dansatpomau Lanud Adisucipto Letkol Pom Yudi Pratikno memberikan ceramah Klithih dan bahaya Narkoba di SMP Angkasa Lanud Adisucipto (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Komandan Satpomau Lanud Adisucipto Letkol Pom Yudi Pratikno, mengingatkan kepada seluruh siswa menengah khususnya Siswa/i dibawah naungan Yasarini Lanud Adisucipto, untuk bersama-sama menjauhi tindak kenakalan remaja yang kini beken dengan Istilah ”Klithih”, narkoba serta penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya. Imbauan tersebut disampaikannya dalam Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan SMP Angkasa Lanud Adisucipto, Senin (27/3/2017).

Komandan Satpomau mengungkapkan, penyalahgunaan narkoba akan berdampak sangat membahayakan bagi keluarga, masyarakat dan masa depan bangsa. Sebab, bila hal itu tidak segera diberantas dan dijauhi, maka akan lahir generasi muda yang rusak, lemah, dan tidak dapat diandalkan.

Di tengah kondisi kehidupan yang serba modern saat ini, kata Dansatpomau, keberadaan Narkoba sudah jelas sangat mengancam bangsa. Terlebih peredaran narkoba juga tidak mengenal tempat, sementara saat ini pelajar telah menjadi sasaran empuk para pengedar. “Narkoba seolah sudah menjadi “one way ticket“, artinya sekali masuk sudah tidak bisa keluar lagi. maka inilah saatnya kita katakan Say no Drugs,” papar Lekol Pom Yudi.

Dalam kegiatan tersebut, Dansatpomau beserta petugas turut mengecek tas para siswa tiap kelas secara acak, hal ini dimaksudkan untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana perilaku dan karakter para siswa SMP Angkasa selama ini.

Sementara Kapentak Lanud Adisucipto Mayor Sus Giyanto mengatakan, kegiatan ceramah dan sosialisasi semacam ini diharapkan mampu meningkatkan kepedulian semua pihak untuk ikut membantu menanggulangi penyalahgunaan kenakalan remaja atau Klithih dan narkoba di tengah masyarakat.

“Selain itu, Klithih juga sangat bertentangan dengan ajaran agama, oleh karenya saya berharap bagi semua pelajar khususnya sekolah-sekolah dibawah Yasari Lanud Adisucipto terhindar dari tindakan yang menyimpang,” papar Kapentak. (qin)

Artikel yang Serupa

Top