Kamu ada di
Home > News > Serap Semangat Juang Para Pendahulu, SMA Taruna Nusantara Kunjungi Muspusdirla

Serap Semangat Juang Para Pendahulu, SMA Taruna Nusantara Kunjungi Muspusdirla

Para siswa SMA Taruna Nusantara mendapat pengarahan saat menyaksikan koleksi pesawat di Muspusdirla (Foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – SMA Taruna Nusantara melaksanakan kegiatan studi wisata ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, Selasa (21/3/2017). Kegiatan studi wisata ini diikuti 382 siswa dan 29 Panitia Pamong.

Kedatangan rombongan SMA Taruna Nusantara disambut Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Kolonel Sus Drs. Taibur Rahman, didampingi Kepala Seksi Bimbingan dan Penyuluhan Letkol Sus Yuto Nugroho, SS di Ruang Utama Muspusdirla.

Dalam sambutannya, Kolonel Sus Drs. Taibur Rahman mengucapkan terima kasih atas kunjungan ke Muspusdirla dan berpesan kepada para siswa agar tidak serta merta melupakan sejarah, karena sejarah akan menentukan arah masa depan. Sementara itu, Letkol Sus Yuto Nugroho, SS menambahkan, melalui kunjungan ke Muspusdirla, diharapkan para siswa dapat belajar dari berbagai benda koleksi Muspusdirla, sehingga semangat perjuangannya dapat diestafetkan ke generasi selanjutnya.

Setelah momen penyambutan, siswa-siswi SMA Taruna Nusantara diajak berkeliling melihat berbagai koleksi Muspusdirla. Mereka mendapat penjelasan berbagai koleksi Muspusdirla. Mulai dari WEL RI X, Mustang P-51, Dakota C-47 hingga Replika VT-CLA, yang disampaikan oleh pemandu Muspusdirla.

Menurut Gogol Baskoro, salah satu Panitia Pamong, dipilihnya Muspusdirla sebagai tujuan kegiatan studi wisata ini, selain karena ingin menyerap semangat juang para pendahulu, juga untuk menumbuhkan minat kedirgantaraan bagi siswa-siswi SMA Taruna Nusantara. Gogol Baskoro pun berharap, kunjungan ke Muspusdirla dapat menginspirasi generasi penerus, khususnya para siswa SMA Taruna Nusantara, untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (qin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top