Kamu ada di
Home > News > Suasana Haru Warnai Keberangkatan The Jupiters ke Malaysia

Suasana Haru Warnai Keberangkatan The Jupiters ke Malaysia

Anggota The Jupiters berfoto bersama keluarga sebelum bertolak ke Langkawi (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Berangkat dari Home base di Pangkalan TNI AU, Pesawat KT-1B Wong Bee, Rabu (15/3/2017) meninggalkan langit Yogyakarta untuk bertolak menuju Malaysia untuk tampil dalam ajang Langkawi International Maritime Aerospace Exhibition (LIMA) 2017 mulai 18 Maret 2017 nanti.

Suasana haru, sedih bercampur bahagia nampak dari para istri members the Jupiter, meski mereka semua memahami bahwa tampil di event Lima ini adalah suatu tugas yang harus diemban, yang juga tentunya membawa nama baik bangsa di dunia internasional.

Salah satu yang merasa kehilangan adalah Isteri sang Leader Ny. Kisha, hanya saja ia tetap menyadari bahwa ini merupakan tugas mulia yang dapat membawa nama baik bangsa, serta menunjukkan bahwa Indonesia mempunyai tim aerobatik yang patut dibanggakan. Wujud kebahagiaan dan kebanggaan inilah yang setidaknya mampu menutupi perasaan sedih Ny. Kisha. Ia pun berharap agar seluruh member The Jupiters dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun.

Sementara Komandan Lanud Adisucipto Marsma Ir. Novyan Samyoga, MM.di sela-sela keberangkatan memanjatkan doa keselamatan kepada seluruh Tim dan pendukungnya.

“Misi utama dari event ini adalah untuk memperkenalkan kepada dunia internasional tentang kemampuan tim aerobatik TNI AU sekaligus menunjukkan kepada dunia, bahwa Bangsa Indonesia memiliki putra-putra yang tidak kalah bersaing dalam kancah kedirgantaraan dunia,” seru Danlanud.

Formasi The Jupiter sendiri saat ini mengalami sedikit perubahan. Ada member yang baru yaitu Jupiter 3 Kapten Pnb Ferdinan “Corbie” Habibi, dan Jupiter 4 kapten Pnb Oliv “Ciborg” Revando. Tim The Jupiter kali ini merupakan perpaduan member baru dan member lama yang nantinya siap memasuki proses regenerasi.

Sementara Leader The Jupiters Letkol Pnb HM. Kisha “Razor” menyampaikan bahwa dalam perjalanan menuju Langkawi Malaysia, The Jupiters membawa tujuh pesawat KT-1B Woong Bee, enam yang akan tampil, satu sisanya untuk cadangan, termasuk Komandan Lanud yang ikut didalamnya, juga akan tampil memberikan support dan motivasi. (qin)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top