Kamu ada di
Home > News > Jupiter Aerobatic Team Siap Harumkan Nama Bangsa di Negeri Jiran

Jupiter Aerobatic Team Siap Harumkan Nama Bangsa di Negeri Jiran

Pesawat The Jupiters yang akan tampil di Malaysia (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMANJupiter Aerobatic Team
(JAT) milik TNI AU dalam waktu dekat akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan Air show di Langkawi, Malaysia pada Sabtu (18/3/2017) mendatang.

Demi menjaga kekompakan tim sekaligus sebagai persiapan terakhir, Jupiter Aerobatic Team kembali melakukan latihan rutin di Pangkalan Lanud Adisucipto, Senin (13/3/2017).

Ditemui disela-sela latihan, Komandan Lanud Adisucipto, Novyan Samyoga mengatakan, selama di Malaysia tim JAT akan melakukan demo udara bersama team aerobatik negara-negara lain yang juga ikut berpartisipasi, diantaranya Rusia, Korea, Malaysia, Australia, dan masih banyak lagi.

“Tim JAT mewakili bangsa Indonesia di event international, sehingga kehadiran kami disana mudah-mudahan bisa mengharumkan nama bangsa di negeri Jiran Malaysia,” ucap Danlanud, Senin (13/3/2017).

Pasukan JAT rencananya akan memulai perjalanan ke Langkawi pada Rabu (15/3/2017), berangkat dari Bandara Adisucipto Yogyakarta menuju Bandar Udara International Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur.

Selanjutnya mereka akan melanjutkan perjalanan ke Palembang, bermalam di Medan, dan pada tanggal 18 Maret 2017 sampai di Langkawi.

“Sekalian pesawat kita melakukan misi, tanggal 15 kita berangkat dari Jogja menuju Halim, dilanjutkan ke Palembang, nanti nginap di Palembang, kemudian dilanjutkan ke Medan nginap disana, dan harapannya tanggal 18 kita sudah sampai ke Langkawi,” jelasnya.

Selama menempuh perjalanan tersebut, tim JAT berencana akan melakukan manuver di beberapa tempat dengan intensitas yang berbeda.

“Kita akan melakukan beberapa manuver terbang di tengah kota untuk memperlihatkan bahwa JAT sedang berada di kota itu,” pungkasnya. (ynr)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top