Anda berada di
Beranda > News > Kota Yogyakarta Raih Predikat Pelayanan Publik Terbaik Se-Indonesia

Kota Yogyakarta Raih Predikat Pelayanan Publik Terbaik Se-Indonesia

JAKARTA – Pemerintah Kota Yogyakarta berhasil meraih penghargaan dalam bidang pelayanan publik terbaik se-Indonesia dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB Asman Abnur kepada Sekda (Sekretaris Daerah) Kota Yogyakarta di ruang serbaguna Kementrian PAN-RB, Jakarta Selatan.
Menteri PAN-RB Asman Abnur menyampaikan penghargaan tersebut sebagai upaya percepatan kualitas pelayanan publik di Indonesia yang dianggap sangat baik, setelah memperoleh rekomendasi positif dari masyarakat pengguna unit pelayanan publik tersebut.
“Ini berdasarkan amanat UU No.25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, dimana Kementerian PAN-RB memiliki tugas untuk melaksanakan evaluasi penyelenggaraan pelayanan bagi publik” katanya, Kamis (2/3/2017).
Menurutnya, Kota Yogyakarta dinilai telah memberikan pelayanan publik terbaik se-Indonesia dan telah ditetapkan sebagai role model wilayah Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri PAN-RB RI Nomor 191 Tahun 2016.
Penghargaan ini sekaligus merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Kementerian PAN-RB.
Sementara itu Sekda Kota Yogya, Titik Sulastri mengungkapkan prestasi yang diraih Pemkot Yogyakarta merupakan hasil kerja sama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan seluruh masyarakat.
“Kebersamaan masyarakat dan Pemkot mampu menciptakan penyelenggaraan kerjasama yang baik, dan akhirnya mengantarkan Kota Yogyakarta meraih penghargaan dalam hal pelayanan publik terbaik,” katanya sumringah usai menerima penghargaan.
Ia berharap penghargaan ini akan semakin memotivasi Pemkot Yogyakarta beserta masyarakat agar dapat meningkatkan dan mempertahankan dukungan terhadap program yang dilaksanakan pemerintah. (@mix/qin)

Artikel Serupa

Ke Atas